Untuk itu, Dinas Informasi Komunikasi dan Pengolahan Data Elektronik
Kota Medan harus memiliki budaya organisasi yang kuat dan mendukung perubahan
yang baik yang dapat mengikat seluruh pegawai agar dapat meningkatkan kinerja
nya sesuai dengan misi yang hendak dicapai.
Budaya organisasi adalah seperangkat asumsi atau keyakinan, nilai-
nilai dan norma yang dikembangkan dalam organisasi yang dijadikan pedoman
tingkah laku bagi anggota-anggotanya untuk mengatasi masalah adaptasi eksternal
dan integrasi internal. Kinerja pegawai adalah prestasi kerja atau hasil kerja
baik dari kualitas dan kuantitas yang dicapai pegawai persatuan periode waktu
dalam melaksanakan tugas kerjanya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan
kepadanya.
Penelitian ini secara umum bertujuan untuk mengetahui seberapa
besar pengaruh budaya organisasi terhadap kinerja pegawai, serta menguji hipotesa
bahwa ada pengaruh yang signifikan antara budaya organisasi terhadap kinerja
pegawai.
Metode yang digunakan didalam penelitian ini adalah metode deskriptif
kuantitatif dengan menggunakan teknik analisa data korelasi antar variabel
untuk membuktikan pengaruh budaya organisasi terhadap kinerja pegawai.
Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dan dilanjutkan dengan
menganalisa data, maka terdapat hubungan yang cukup kuat antara budaya organisasi
dengan kinerja pegawai sebesar 0,578. hal ini berarti koefesien bersifat
positif, sehingga hipotesa yang menyatakan bahwa ada hubungan antara budaya
organisasi dengan kinerja pegawai dapat diterima.
DOWNLOAD:Pengaruh budaya organisasi terhadap kinerja pegawai
0 comments:
Post a Comment